Banjir akibat hujan deras yang terjadi di beberapa kawasan di kota Mojokerto beberapa hari lalu, disikapi Walikota Mojokerto Ir. H. Abdul Gani Soehartono, MM dengan menggelar sidak di beberapa daerah seperti di jembatan Kali Sadar Tropodo, Meri, dan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari, Rabu (8/12).

Didampingi Kepala Dinas PU, Kabag Humas dan Protokol, dan Kabag Umum, Walikota dari dekat melihat jembatan dan perkampungan warga. Sebelumnya, Selasa (7/12), Wawali Drs. H. Mas’ud Yunus juga melihat beberapa tempat di kota Mojokerto yang terkena banjir, diantaranya perumahan Meri dan Terminal Kertajaya.

Walikota merasa prihatin akibat banjir yang beberapa daerah dan berharap agar ini tidak terjadi lagi. Dengan adanya pembenahan atau perbaikan, mulai dari menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya banjir. ”Sampah dalam sungai perlu dibersihkan. Pembenahan plengsengan yang rusak akibat banjir juga harus segera dilakukan,” tandasnya.

Seperti yang tampak di bantaran sungai di daerah Gunung Gedangan banyak bangunan diantaranya kandang ayam, Walikota meminta agar tidak membangun kandang atau tempat yang tidak bersih dan menggangu pandangan. (Rr-Humas)